10 Judul Jurnal Tentang Teknologi 4.0 Yang Bisa Anda Gunakan Dalam Menyusun Artikel Jurnal Terbaru

Apakah saat ini anda masih bingung harus menyusun artikel jurnal teknologi 4.0 ?

Menentukan judul untuk pembuatan artikel jurnal terbaru tentu merupakan hal yang membingungkan khususnya bagi anda yang merupakan mahasiswa fakultas teknologi karena dari banyaknya judul yang tersedia, anda diharuskan untuk memilih judul yang paling menarik.

Dengan ini, artikel jurnalnya akan terlihat menarik untuk dibaca dan lebih berkemungkinan untuk mendapat nilai yang maksimal, tetapi di saat yang bersamaan, anda harus memilih judul yang kiranya sesuai dengan pengetahuan dan kemampuan mereka.

Beruntung dengan berkunjung ke situs ini, di bawah ini terdapat 10 judul tentang teknologi 4.0 yang bisa anda gunakan dalam menyusun artikel jurnal terbaru.

Layanan Jasa konversi Tesis/Disertasi/Hasil Penelitian menjadi Artikel jurnal Klik Disini

Layana Jasa Translate Jurnal Klik Disini

Layanan Jasa Proofreading Jurnal Klik Disini

Layanan Jasa Cari Jurnal Klik Disini

10 Judul tentang teknologi 4.0

  1. Tantangan dan Peluang di Era Industri 4.0

Membicarakan teknologi 4.0 tentu tidak akan jauh dengan era di mana teknologi tersebut diciptakan, yakni era industri 4.0.

Saat ini dunia sedang memasuki perubahan revolusi industri 4.0 di mana kehadiran teknologi informasi telah mengubah segala sektor kehidupan mulai dari ekonomi, sosial, politik, teknis, lingkungan, dan politik.

Namanya perubahan pasti akan melahirkan tantangan dan peluang sehingga anda bisa menjadikan efek perubahan industri 4.0 sebagai bahan pembuatan artikel jurnal terbaru.

Di sini, anda akan membicarakan hal apa saja yang bisa menghambat transisi industri 3.0 ke industri 4.0 seperti kebiasaan masyarakat, daya tanggap pemerintah terhadap perubahan, kesadaran masyarakat, dan lain-lain.

Selain tantangan, anda perlu melengkapinya dengan menjelaskan segala peluang yang dilahirkan oleh perubahan industri 4.0. Hal ini bisa mencakup peluang kerja yang disediakan, kemudahan komunikasi, budaya, dan sebagainya.

  1. Cyber Crime di Era Industri 4.0

Salah satu tren yang sering dibicarakan masyarakat di era industri 4.0 adalah tren cybercrime. Bagi anda yang belum tahu apa itu cyber crime. Cyber crime adalah bentuk kejahatan yang terjadi di dunia maya atau menggunakan media yang terhubung dengan jaringan internet untuk merugikan pihak lain.

Berita Cyber crime semakin ramai dibicarakan karena semenjak masyarakat mengenal namanya era industri 4.0, aktivitas cyber crime sedang mengalami peningkatan.

Bagi anda yang tertarik untuk membuat artikel jurnal seputar cyber crime di era industri 4.0, anda bisa membahas tentang jenis-jenis cyber crime, pengamatan kasus, metode, atau solusi agar tidak menjadi korban cyber crime.

3. Pemanfaatan Teknologi 4.0 di Lingkungan Akademik

Seperti yang disebutkan tadi, kehadiran teknologi 4.0 telah mengubah segala sektor kehidupan, salah satunya adalah sektor pendidikan.

Sektor pendidikan di era industri 4.0 bisa dijadikan sebagai ide untuk pembuatan judul artikel jurnal karena era globalisasi menuntut dunia pendidikan untuk mengikuti perubahan dan perkembangan teknologi yang semakin maju sehingga dapat mendukung proses belajar.

Bagi anda yang tertarik dengan judul pemanfaatan teknologi 4.0 di lingkungan akademik, anda bisa membahas apa saja yang bisa diberikan oleh teknologi 4.0 terhadap proses belajar seperti pergantian sistem belajar, sistem belajar jarak jauh, media belajar, dan tanggapan dari murid dan guru.

  1. Penggunaan Teknologi Informasi di Sektor Pertanian

Dari semua sektor kehidupan yang dipengaruhi oleh keberadaan teknologi 4.0, mungkin sektor pertanian jarang muncul di pikiran anda.

Nah, anda bisa membuat ide tersebut untuk membuat artikel jurnal yang membahas tentang penggunaan teknologi informasi di sektor pertanian karena teknologi informasi sendiri juga dapat digunakan untuk mengoptimalkan seluruh kegiatan bertani.

Di sini, anda bisa membahas tentang perkembangan teknologi informasi di sektor pertanian dan peran teknologi informasi tersebut dalam mempermudah kegiatan bertani seperti penyebaran informasi, pemetaan, manajemen, data koleksi, analisis data, dan pembelajaran.

  1. Tren Otomatisasi di Dunia Kerja

Selain tren cyber crime, masyarakat juga suka membicarakan tren otomatisasi. Otomatisasi adalah proses di mana pekerjaan yang dulunya dipegang oleh manusia sudah mulai bisa digantikan oleh tenaga mesin atau robot.

Otomatisasi ini tentu terdengar lebih mengancam karena masyarakat dan pemerintah sudah melihat kemampuan teknologi yang semakin canggih dapat melakukan berbagai kegiatan yang biasanya dikerjakan manusia sehingga hal ini akan mengubah dunia kerja manusia untuk selamanya.

Dengan mengambil judul ini, anda bisa membahas faktor apa saja yang mempengaruhi terjadinya otomatisasi di lingkungan kerja, pekerjaan apa saja yang dapat digantikan oleh mesin atau robot, dan solusi apa saja yang bisa digunakan masyarakat untuk mencari pekerjaan di era industri 4.0.

  1. Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Mempelajari Bahasa Asing

Era globalisasi tidak hanya mendorong manusia untuk mengikuti perubahan, tetapi juga mendorong semua manusia untuk mempelajari bahasa asing, khususnya mempelajari bahasa inggris.

Beruntung, teknologi 4.0 telah memberi kemudahan untuk berkomunikasi. Anda bisa menggunakan kemudahan itu sebagai ide untuk membuat jurnal pemanfaatan teknologi informasi dalam mempelajar bahasa asing.

Anda bisa menjelaskan bagaimana teknologi itu bisa digunakan untuk mempermudah masyarakat dalam mempelajari bahasa asing dan apa saja media yang bisa digunakan untuk mendukung proses belajar tersebut.

  1. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pemanfaatan Teknologi Informasi

Investasi yang dibutuhkan untuk menjalankan teknologi informasi bisa dibilang cukup besar dan diperkirakan akan meningkat setiap tahunnya sehingga hal ini memaksa setiap organisasi untuk menggunakan teknologi informasi secara optimal.

Dalam prakteknya terdapat berbagai faktor yang bisa mempengaruhi pemanfaatan teknologi informasi sehingga anda bisa mengambil judul ini untuk membahas faktor apa saja yang dapat mempengaruhi pemanfaatan teknologi informasi secara teoritis.

  1. Pengaruh Teknologi Sistem Informasi Terhadap Kinerja karyawan

Teknologi informasi dapat digunakan untuk mendukung berbagai kebutuhan yang dimiliki organisasi, individu atau organisasi, tetapi tergantung dengan cara penggunaannya, teknologi informasi tersebut bisa saja berdampak positif ataupun negatif kepada pemakainya.

Di sini, anda bisa membuat artikel jurnal yang menjelaskan pengaruh dari kemudahan dan pemanfaatan teknologi sistem informasi terhadap kinerja karyawan.

  1. Teknologi 4.0 Sebagai Pembantu Bisnis

Di era di mana kegiatan ekonomi sudah tidak memiliki batas, hal ini mendorong setiap perusahaan untuk beradaptasi dengan perubahan agar dapat bersaing secara optimal, salah satunya adalah dengan menggunakan teknologi 4.0 untuk menunjang setiap kegiatannya.

Anda bisa membahas teknologi informasi apa saja yang digunakan perusahaan dan bagaimana teknologi tersebut dapat membantu perusahaan dalam mengerjakan kegiatan operasional seperti manajemen, akuntansi, administrasi, dan sebagainya.

  1. Solusi untuk Menghadapi Perubahan Revolusi Industri 4.0

Revolusi industri 4.0 membawa banyak perubahan ke seluruh sektor kehidupan sehingga hal ini bisa membuat banyak orang merasa khawatir dengan masa depan mereka di era industri 4.0.

Dari masalah ini, anda bisa jadikan hal tersebut sebagai ide untuk membuat artikel jurnal, anda bisa membahas langkah atau strategi apa saja yang bisa diambil pemerintah ataupun rakyat untuk menghadapi perubahan revolusi industri 4.0

Itulah 10 judul jurnal tentang teknologi 4.0 yang bisa anda gunakan dalam menyusun artikel jurnal terbaru. Dari sini, mungkin anda merasa takut jika Anda menggunakan salah satu judul di atas, akan ada orang lain yang memakainya. Untuk menghindari terjadinya plagiat, anda hanya perlu mengambil inti dasarnya saja sehingga jurnalnya akan berbeda dengan milik orang lain.

Layanan Jasa konversi Tesis/Disertasi/Hasil Penelitian menjadi Artikel jurnal Klik Disini

Layana Jasa Translate Jurnal Klik Disini

Layanan Jasa Proofreading Jurnal Klik Disini

Layanan Jasa Cari Jurnal Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *