Cara Memilih Jasa Desain Presentasi yang Bagus dan Berkualitas

Cara Memilih Jasa Desain Presentasi yang Bagus dan Berkualitas

Ketika melakukan presentasi, visualisasi dari PPT atau media dengan bentuk dokumen lainnya yang dipakai akan menjadi salah satu penilaian dari keseluruhan presentasi tersebut. Banyak orang yang tidak memiliki kemampuan yang bagus dalam membuat desain untuk presentasi sehingga mereka menggunakan jasa desain presentasi.

Tujuan Anda ingin memakai jasa ini tentunya menginginkan hasil yang bagus dan cocok dengan isi materi yang akan disampaikan. Agar hasilnya tidak mengecewakan, penting untuk memilih jasa desain yang berkualitas karena tidak semua penyedia jasa desain memiliki kualitas dan pelayanan yang bagus.

6 Tips Memilih Jasa Desain Presentasi

Di era digital ini menemukan sebuah jasa desain memang mudah. Tulisa saja keyword di pencarian Google lalu berbagai situs jasa desain akan muncul. Namun, karena banyaknya itu lah sehingga Anda harus cermat dalam memilih salah satu yang berkualitas dari sekian banyak. Berikut ini tips ketika memilih jasa desain presentasi yang bagus.

  1. Portofolio

Hal pertama yang harus dilihat adalah portofolio mereka. Apakah gaya desain presentasi yang pernah mereka kerjakan ada yang cocok dengan butuhan Anda. Melalui portofolio, pengalaman kerja desain yang pernah mereka lakukan akan terlihat. Selain pengalaman kerja, gaya desain yang bisa mereka buat biasanya tersedia juga dalam portofolio.

Setelah melihat portofolionya, Anda bisa menilai kualitas dari kemampuan dan pengalaman mereka dalam membuat desain presentasi. Oleh karena itu, ketika akan memilih jasa desain presentasi, minta portofolio kepada mereka sebagai bahan pertimbangan.

Pilih portofolio yang bagus dan berkualitas serta sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain melihat portofolio, Anda bisa bertanya tentang projek yang pernah mereka kerjakan. Dari pembicaraan tersebut akan membuat Anda mengetahui tingkat kreativitas dan cara mereka menemukan sebuah ide untuk membuat desain presentasi.

  1. Testimoni Klien

Selain dari portofolio, hal yang harus dilihat untuk dijadikan bahan pertimbangan adalah testimoni dari klien sebelumnya. Dari testimoni tersebut, Anda bisa melihat tingkat kepuasan konsumen dan bagaimana etika yang dilakukan oleh jasa tersebut. Jasa desain presentasi yang berkualitas pasti menyediakan tempat khusus untuk testimoni.

Jika mereka sudah berpengalaman lama, pasti testimoni yang dimiliki pun banyak. Pilihlah jasa yang memiliki sedikit testimoni negatif. Meskipun banyak testimoni positif, jika testimoni negatif juga banyak, kemungkinan mereka sering melakukan kesalahan atau hal yang mengecewakan lainnya.

Jika bisa bertanya tentang testimoni tersebut, cobalah untuk bertanya. Misalnya bolehkah melihat contoh desain presentasi dari klien A yang memberikan testimoni yang bagus. Atau testimoni apa saja yang membuat Anda penasaran terhadap desain presentasinya. Permintaan ini sekaligus bisa melihat kecocokkan hasil dan testimoninya.

  1. Reputasi Jasa Desain Presentasi

Jasa desain presentasi yang berkualitas pasti mempunyai reputasi yang baik, terutama di kalangan klien. Anda bisa mengecek reputasi jasa tersebut melalui berbagai cara, mulai dari komentar di website mereka, komentar di akun media sosial mereka (jika punya), atau mencari tahu di Google.

Tulis saja keyword di search bar tentang reputasi jasa tersebut, lalu hasilnya akan muncul. Di Google, berbagai komentar tentang jasa tersebut dari berbagai platform media akan dimunculkan, sehingga Anda lebih mudah untuk mengetahuinya.

  1. Bertanya tentang Detail Proses Pengerjaan

Detail proses pengerjaan sering dianggap tidak terlalu penting oleh sebagian klien yang menggunakan jasa desain presentasi. Padahal, mengetahui riancian proses pengerjaan cukup penting. Hal ini untuk memastikan bahwa proses akan berjalan sesuai dengan kesepatan dan presentasi Anda berjalan dengan lancar.

Cara mengetahui detail pengerjaan tersebut yaitu dengan bertanya langsung kepada mereka. Tanyakan apakah mereka mempunyai alur kerja atau timeline yang jelas hingga proses desain selesai. Tanyakan alur pengerjaan sejak setelah klien melakukan pemesanan. Agensi jasa yang berkualitas biasanya mempunyai alur yang jelas.

Pada saat ini Anda juga bisa bertanya terkait jumlah revisi yang diberikan atau hingga Anda puas dengan desain yang dibuat. Selain itu, Anda juga bisa bertanya tentang pengaturan tenggat waktu atau toleransi keterlambatan.

  1. Pernah Mengerjakan Projek yang Sama

Pastikan penyedia jasa desain presentasi tersebut sudah pernah atau bahkan sering membuat desain yang cocok dengan materi Anda. Hindari memilih jasa desain yang belum kawakan dalam membuat jenis presentasi yang Anda butuhkan. Hal ini karena bisa saja hasil desain presentasinya kurang berkualitas karena pertama kalinya untuk mereka.

Jika tidak sama persis, minimal pilih penyedia jasa yang pernah membuat desain projek yang hampir serupa dengan projek yang Anda butuhkan. Selain mencari yang sudah berpengalaman, tips ini perlu dilakukan untuk menghindari error yang mungkin terjadi dalam proses produksi.

Inspirasi akan lebih mudah didapatkan karena sebelumnya mereka sudah pernah mengerjakannya, sehingga proses pengerjaan juga bisa lebih cepat. Diskusi pun akan lebih mudah karena mereka setidaknya cukup mengerti tentang desain presentasi yang Anda butuhkan.

  1. Cek Nilai yang Ditawarkan

Sebelum memutuskan bekerja sama, menanyakan harga adalah sebuah keharusan. Harga menjadi salah satu pertimbangan calon klien yang mempunyai anggaran terbatas. Namun, bukan sekedar harga yang dilihat, tetapi nilai. Nilai di sini bukan hanya sekedar harga, tetapi juga kualitas dan waktu.

Seperti sebuah pepatah yang mengatakan ‘Apa yang Anda dapat akan sesuai dengan apa yang dibayarkan’. Pilih jasa desain presentasi yang menawarkan harga yang cocok yang pantas dengan kualitas dan nilai-nilai lainnya yang akan Anda dapatkan.

Cara-cara di atas adalah hal umum yang bisa membantu Anda untuk mengetahui kualitas sebuah jasa desain presentasi. Jika hasil dari semua cara tersebut bagus dan membuat Anda yakin, Anda bisa melakukan ke tahap selanjutnya untuk membahas kontrak kerja.

Layanan JasaPembuatan Slide Presentasi Klik Disini

Layanan Jasa konversi Tesis/Disertasi/Hasil Penelitian menjadi Artikel jurnal Klik Disini

Jasa Review Jurnal/Critical Review Klik Disini

Jasa Menurunkan Persentase Turnitin Klik Disini

Layana Jasa Translate Jurnal Klik Disini

Layanan Jasa Proofreading Jurnal Klik Disini

Jasa Penulisan Buku Ajar/Umum Klik Disini

Jasa Penulisan Prosiding Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *