Contoh review artikel jurnal

Contoh review artikel jurnal

  1. Judul

vision, innovation, and leadership in research libraries

 

  1. Penulis

Ronald C. Jantz

 

  1. Nama Jurnal

Library and Information Science Research

 

  1. Tahun dan halaman

Volume 39, issue 3 Juli 2017, halaman 234-241

 

  1. Tujuan penelitian

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengeksplorasi kualitas pernyataan visi dan juga misi untuk mengetahui bagaimana pernyataan itu berkaitan dengan dua karakteristik berbeda dari organisasi. Yaitu inovasi berorganisasi dan juga ukuran organisasi.

 

  1. Hipotesa

Hipotesis 1 (H) skor pernyataan visi dan untuk perpustakaan penelitian akan berhubungan secara positif dengan kinerja inovasi pada perpustakaan. Hipetosa 2 (H2) yaitu skor pernyataan visi ini untuk perpustakaan penelitian akan berhubungan secara negative dengan ukuran organisasi.

 

  1. Kerangka pemikiran

Adapun kerangka pemikiran yang disusun pada jurnal kali ini adalah diawali dari visi perpustakaan selanjutnya beranjak ke kinerja inovasi perpustakaan sehingga bisa di evaluasi pada kinerja perpustakaan.

 

  1. Populasi & sample

Untuk proses penelitian ini, populasi diambil dari perpustakaan yang ada di amerika serikat yang tergabung dalam association of research libraries, penulis dari jurnal ini membuat sample sebanyak 50 perpustakaan yang ada di amerika serikat ini dengan cara menghubungi para pustakawan yang ada di berbagai universitas yang terhimpun di amerika serikat. Selain itu juga mereka melakukan kontak terhadap tim manajemen puncak perpustakaan untuk 50 perpustakaan yang telah mereka data sebelumnya.

 

  1. Metode dalam pengambilan sample

Direktur dari perpustakaan ini memilih 3 atau 4 orang dari anggota tim kepemimpinannya untuk melakukan partisipasi dalam penelitian ini. rata rata ukuran tim dari total 50 perpustakaan ialah 3,6 anggota. Itu sudah termasuk pustakawan dari universitas. Survei online dikirim ke pustakawan universitas dan manajemen puncak perpustakaan untuk 50 perpustakaan tersebut.

 

  1. Metode penelitian

Dari pimpinan perpustakaan ini menanggapi pernyataan mengenai sikap mereka pada perubahan, lingkungan di eksternal, tim manajemen, struktur organisasi, ketangkasan, grafik demo dan juga yang terakhir inovasi apa yang telah mereka adopsi. Pendekatan yang terbaik sehingga bisa mengeksplorasi visi perpustakaan adalah dengan menggunakan pernyataan visi yang telah didokumentasikan dan memeriksa bagaimana pernyataan ini bisa berhubungan. Dengan metode pendekatan seperti ini, penulis memilih dua ahli dalam penelitian dan perpustakaan akademis yang menilai mereka setiap adanya pernyataan visi perpustakaan berdasarkan atribut inti yang terdiri dari berbagai pernyataan visi yang kuat. Visi yang kuat sendiri memiliki nilai nilai seperti keabstrakan, singkatnya, kejelasannya, tantangan, orientasi masa depan, stabilitas, dan keinginan kemampuan atau kemampuan untuk menginspirasi.

 

  1. Hasil dari penelitian

Hipotesis 1 (H) skor pernyataan pada visi ini untuk perpustakaan penelitian akan berkolerasi secara positif dengan sistem kinerja inovasi dari perpustakaan. Korelasi ini dilakukan untuk melakukan penilaian hubungan antara skor penilaian visi dan juga kinerja inovasi perpustakaan penelitian. Korelasi yang tercipta positif dan juga signifikan ini secara statistic ada pada tingkatan 0,01 r (31) = 0,45,P < 0,01 (dua sisi). Maka dari itu hipotesis H 1 ini didukung. Asumsi yang mendasari hipotesis ini adalah pernyataan visi yang kuat akan menginspirasi memotivasi semua karyawan untuk mencari cara untuk meningkatkan berbagai pelayanan yang ada di perpustakaan. Tinjauan pustaka memperkuat dari gagasan bahwa pernyataan visi yang terbentuk dengan baik mengarah pada peningkatan kinerja secara organisir dan kepuasan karyawan yang lebih besar juga. Ini pada gilirannya dapat menyebabkan banyak kreativitas yang dimunculkan oleh karyawan dan juga ide ide baru akan bermunculan dari karyawan.

Hipotesis 2 (H2) skor pernyataan visi untuk  perpustakaan penelitian akan berkorelasi secara negative dengan ukuran FTE organisasi. Di perpustakaan penelitian yang mencakup lebih besar, diharapkan pernyataan visi ini akan kurang terbentuk dengan baik. Keterkaitannya ini dilakukan untuk menilai hubungan antara skor penilaian visi dan ukuran FTE perpustakaan. Keterkaitan ini tidak signifikan jika dilihat pada data statistic dan hipotesis H2 tidak didukung juga.

 

  1. Kesimpulan

Pada jurnal ini memberikan penemuan yang menunjukkan bahwa perpustakaan dengan pernyataan visi yang kuat, berdasarkan dengan tujuh atribut visi, biasanya juga melakukan inovasi. Ada sejumlah faktor yang mungkin berperan dalam hubungan ini. yaitu visi dan peran pemimpin gaya dan ciri pribadi pemimpin dari perpustakaan biasanya tertanam dalam pernyataan visi. Visi dan ukuran organisasi ini terlepas dari korelasi ukuran dan skor pernyataan visi yang juga signifikan, penelitian sebelumnya juga menunjukkan bahwa organisasi yang lebih besar dan juga lebih kompleks disibukan dengan berbagai masalah manajemen dan oleh karena itu menghabiskan lebih sedikit waktu juga untuk menciptakan dan memberikan komunikasi visi dan misi dari kinerja organisasi tersebut. Pernyataan visi ini membantu kepemimpinan perpustakaan dalam  menyeimbangkan kebutuhan jangka pendek dengan tujuan memenuhi kebutuhan di masa depan.

 

  1. Keunggulan

Selain memahami bagaimana komunikasi antara visi yang mempengaruhi kinerja, penelitian ini juga mencakup indicator inovasi yang ada sehingga memberikan wawasan baru kepada masyarakat sekitar untuk mengetahui adanya visi visi yang diciptakan oleh para pustakawan tersebut.

 

  1. Kekurangan

Analisis pernyataan visi itu sendiri saja hanya menawarkan konteks yang terbatas sehingga bisa menyulitkan untuk memahami dari proses komunikasi antara penulis dan juga pustakawan. Sehingga kita tidak terlalu paham mengenai komunikasi yang mereka jalin tersebut. Dan juga implemantasi visi yang sangat minim disebutkan menjadi kendala pada jurnal ini. studi ini juga tidak didukung dengan mengumpulkan data sejauh mana komunikasi mereka dengan masing masing perpustakaan. Sehingga belum bisa meyakini kami terkait bagaimana komunikasi mereka berjalan dan bisa secara relevan memberikan berbagai data yang ada.

Layanan Jasa konversi Tesis/Disertasi/Hasil Penelitian menjadi Artikel jurnal Klik Disini

Jasa Review Jurnal/Critical Review Klik Disini

Jasa Menurunkan Persentase Turnitin Klik Disini

Layana Jasa Translate Jurnal Klik Disini

Layanan Jasa Proofreading Jurnal Klik Disini

Layanan JasaPembuatan Slide Presentasi Klik Disini

Jasa Penulisan Buku Ajar/Umum Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *