Ini Dia Contoh Review Jurnal Ilmiah Bidang Ekonomi

Ini Dia Contoh Review Jurnal Ilmiah Bidang Ekonomi

Contoh Review Jurnal Imliah Bidang Ekonomi – Ekonomi merupakan salah satu permaslahan yang cukup sensitif, mengapa demikian? Karena ekonomi adalah merupakan salah satu inti dari dari kehidupan dimana harus bisa diatur dan dikendalikan dengan baik, untuk mengatur dan mengontrol ekonomi perlu sebuah pengetahuan yang menyeluruh tentang ekonomi, dan menjadi salah satu acuan adalah jurnal ekonomi itu sendiri. Bagaimana cara memahami jurnal ekomi menjadi lebih mudah? Jika kemauan untuk membaca saja sangat minim belum lagi memahami isi dari jurnal yang dibaca. Maka untuk lebih mudah memahami masalah ekonomi yang dibahas dala satu jurnal adalah menggunakan hasil revie jurnal tersebut. Hasil review yang dibuat oleh penulis yang handal akan lebih mudah dan sangat membatu bagi ora-orang banyak yang membutuhkannya.

Jasa Review Jurnal/Critical Review Klik Disini

Jasa Menurunkan Persentase Turnitin Klik Disini

Layanan Jasa konversi Tesis/Disertasi/Hasil Penelitian menjadi Artikel jurnal Klik Disini

Layana Jasa Translate Jurnal Klik Disini

Layanan Jasa Proofreading Jurnal Klik Disini

Layanan JasaPembuatan Slide Presentasi Klik Disini

Jasa Penulisan Buku Ajar/Umum Klik Disini

Jurnal ekonomi akan membahas mengenai komponen yang menyusun sebuah perekonomian yanga ada di suatu daerah tertentu. Komponen penyusun perekonomian yang ada di indonesia sendiri adalah pariwisata, perdagangan, dan masih banyak lagi. Lantas apa perlunya kita mengetahui perekonomian.

Sebagai seorang warga di sebuah negara kita memiliki kewajiban untuk membayar pajak pada negara, baik itu pajak bumi dan bangunan, pajak mendirikan usaha, pajak kendaraan, dan laain sebagainya sesuai properti yang kita miliki. Nah dari pajak juga merupakan sumber perekonomian indonesia. Untuk membayar dan melakukan perhitungan berapa banyak paja yang harus kitaa bayar tentu perlu memiliki pengetahuan ekonomi, maka dari review jurnal ekonomi mengenai perpajakn kita mendapat informasi mengenai cara perhitungan pajak yang benar.

Selain pajak, jika kita seorang pengusaha maka penting bagi kita untuk memiliki pengetahuan ekonomi yang setidaknya cukup untuk usaha yaang kita geluti, pengatur pengeluaraan, pemasuka, laba, rugi sebuah perusahaan perlu orang yang ahli dibidang ekonomi, dengan adanya review jurnal ekonomi tentang pengaturan perekonomian perusaah akan ssangat bermanfaat bagi pembaca yang membutuhkan nya.

Bahkan hal paling sederhana yaitu mengatur perekonomian keluarga atau diri sendiri. Keluarga tentu memiliki kebutuhan sehari-hari yang harus dipenuhi bahkan banyak kebutuhan lain yang mengeluarkan banyak uang, tentu unttuk mengontrol perekonomian keluarga kita juga perlu punya konomi, nuntuk menghitung pengeluaran yang kita lakuka.

Dari semua kasus yang menjadi contoh, apa pentingnya mengelola perekonomian? Dari review jurnal ekonomi kita dapat memahami pentingnya pengaturan perekonomian. Pengaturan perekonomian saangat penting dilkukan agar dapat membuat sebuah laporan keuangan yang dapat digunakan sebagai acuan pengambilan keputusan dalan satu maslah ekonomi yang dihadapi.

Banyak sekali jurnal yang membahas masalah perekonomian yang sering menjadi permasalahan suatu perusahaan atau orgaanisasi. Lantas bagaimana kita melakukan review terhadap jurnal ekonomi. Seperti jurnal pada umumnya, review jurnal ekonomi pun dilakukan dengan prosedur yang sama, hanya saja jurnal ekonomi kita harus lebih teliti pada penggunaan metode perhitungan yang dilakukan dan hasil dari perhitungan yang dilakukan. Untuk mereview jurnal ekonomi lakukan lah langkah seperti mencari topik jurnal ekonomi yang sesuai kebutuhan, identifikasi dan analisis tentang jurnal, memahami latar beelakang jurnal untuk lebih memahami permasalahn dalam jurnal tersebut, kemudian identifikasi metode perhitungan dan yang menjadi subjek dala jurnal ekonomi tersebut, selanjutnya anlisis sousi yang diberikan dengan cermat, terakhir periksa hasil perhitungan yangmenggunakan metode dan subjek yang dipilih. Buat sebuah bagian akhir yang berisi kesimpulan dan saran untuk penulis dan untuk jurnal.

Setelah mengetahui langkah yang dilakukan untuk mereview sebuah jurnal ekonomi, maka kita tahu hal penting yang perlu diperhatikan dalah review jurnal ekonomi adalah metode yang mudah dan tepat untuk digunakan melakukan perthitungan dan hasil dari metode mana yang benar

Selanjutnya mari masuk ke pambahasan dari artikel ini yaitu revie jurnal ekonomi untuk lebih memahami manajemen ekonomi. Berikut contoh penyajian hasil review manajemen ekonomi.

2019/2020

Judul “Peranan Ekonomi Digital dalam Membangun Perekonomian Jawa Timur”
Jurnal Gema Aktualita
Penulis Ahmad Zafrullah Tayibnapis, Miniarti Ariani (Dosen Ekonomi, Fakultas Bisnis dan Ekonomi, Universitas Surabaya), dan Radita Gora (Dosen Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Satya Negara Indonesia, Jakarta)
Volume Vol. 7 No. 2
Halaman Hal. 58-67
Tanggal Desember 2018

Review Jurnal Nasional Bidang Ekonomi

Abstrak Pada tiga tahun terakhir, perekonomian Jawa Timur mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan, yaiutu diatas 50%. Bahkan, angka pertumbuh ini mampu ini mampu melampaui pertumbuhan ekoniomi nasiona.
Pendahuluan Pertumbuhan ekomomi Jawa Timur mampu melampui pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,27% atau dalam semester I-2018 perekonomian Jawa Timur 5,5%.
Tinjauan pustaka Pemanfaatan teknologi digital untuk mewujudkan pemrataan aktivitas ekonomi dan memperkecil kesenjangan antar wilayah dapat dilakukan dengan mengembangkan UMKM dan sektor atu sub sektor ekonomi.
Metode Penelitian Penelitian yang dilakukan sangat bertumpu dari pengumpulan data primer hasil interview, participant observation dari 5 responden untuk menghasilkan analisis mendalam dan komprehensif melalui data reduction serta pemahaman masalah.
Hasil Penelitian Pertanian merupakan sektor penting perekomomian Jawa Timur. Akan tetapi nasib petani Indonesia tidak mengalami perubahan karena masalah klasik, seperti permasalahan modal, perubahan cuaca, serangan hama, dan lain sebagainya.
Kesimpulan Kesimpulannya adalah Perekonomian Jawa Timur terbukti lebih maju karena adanya teknologi digital.
Sumber Tayibnapis, Ahmad Zafrullah et al. 2018. Peranan Ekonomi Digital dan Membangun Perekonomian Jawa Timur. Jurnal Gema Aktualita. 7(2):58-67.

 

Setelah mengetahui struktur review jurnal ekonimi, kita dapat memahami dengan jelas isi jurnal tersebut tampa harus membaca secatra keseluruhan karena sudah dikelompok kan sesuai pembahasannya masing-masing.

Sekian penyajian artikel review jurnal ekonomi ini, semoga bermanfaat.

Jasa Review Jurnal/Critical Review Klik Disini

Jasa Menurunkan Persentase Turnitin Klik Disini

Layanan Jasa konversi Tesis/Disertasi/Hasil Penelitian menjadi Artikel jurnal Klik Disini

Layana Jasa Translate Jurnal Klik Disini

Layanan Jasa Proofreading Jurnal Klik Disini

Layanan JasaPembuatan Slide Presentasi Klik Disini

Jasa Penulisan Buku Ajar/Umum Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan komunikasikan kebutuhan anda dengan team jurnal kami!

Kak, Ada Yang Bisa Kami Bantu?