087-864-006-999 Jasa Pembuatan Literature Review

087-864-006-999 Jasa Pembuatan Literature Review

Dalam dunia akademik dan penelitian, literature review merupakan salah satu komponen kritis dalam pengembangan penelitian yang solid dan relevan. Sebuah literature review yang baik dapat menjadi landasan yang kuat bagi penelitian Anda, membantu Anda mengidentifikasi celah dalam pengetahuan yang ada, dan mengarahkan Anda pada kerangka konseptual yang tepat.

Namun, menyiapkan literature review yang berkualitas tidaklah mudah. Ini adalah tugas yang membutuhkan waktu, pengetahuan yang mendalam tentang subjek tertentu, dan kemampuan untuk merangkum dan menyintesis informasi dengan cermat.

Inilah alasan mengapa banyak peneliti, mahasiswa, dan profesional di berbagai bidang mencari bantuan dalam pembuatan literature review. Dan jika Anda tengah mencari jasa pembuatan literature review terbaik, Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Di Jago Jurnal, kami memahami betapa pentingnya literature review yang berkualitas dalam mencapai tujuan penelitian Anda. Dengan tim ahli penulis akademik kami, kami siap membantu Anda menghasilkan literature review yang mendalam, relevan, dan komprehensif sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sekilas Tentang Literature Review 087-864-006-999

Jasa pembuatan literature review, yang dikenal juga sebagai layanan penulisan ulasan literatur, Walaupun secara sekilas, “literature review” mungkin hanya terdiri dari dua kata yang tampak sederhana, sebenarnya makna dan peran dari literature review jauh lebih mendalam daripada sekadar penggabungan kata-kata tersebut. Dalam dunia penelitian, terutama dalam konteks pembuatan karya ilmiah, literature review lebih sering dikenal dengan istilah “tinjauan pustaka.”

Literature review bukanlah hanya sekedar pengumpulan informasi atau kutipan dari berbagai sumber. Ini adalah suatu proses yang mendalam, yang melibatkan analisis dan kritikan terhadap penelitian yang tengah berlangsung terkait dengan topik khusus dalam suatu bidang keilmuan. Dalam hal ini, jasa pembuatan literature review memegang peranan penting dalam membantu peneliti, mahasiswa, dan profesional untuk memahami serta meresapi esensi dari literature review tersebut.

Pendekatan dalam Metode Literature Review

Metode Literature Review adalah salah satu komponen kunci dalam penelitian ilmiah yang memungkinkan para peneliti untuk menjelajahi dan mengevaluasi karya tulis yang ada di dalam suatu domain pengetahuan. Dalam konteks ini, ada beberapa pendekatan yang dapat digunakan untuk menjalankan Literature Review, dan masing-masing memiliki ciri khasnya sendiri. Berikut beberapa pendekatan dalam metode Literature Review:

1. Systematic Mapping Study (Kajian Pemetaan Sistematis)

Salah satu metode Literature Review yang semakin populer adalah Systematic Mapping Study. Metode ini dijalankan secara sistematik, mengikuti serangkaian langkah yang telah ditetapkan sebelumnya. Pada metode ini, pemilihan karya tulis yang akan diteliti tidak tergantung pada penilaian subjektif, melainkan harus dilakukan dengan pendekatan yang lebih objektif.

Systematic Mapping Study melibatkan tingkat kompleksitas yang lebih tinggi daripada Traditional Review. Hal ini karena metode ini seringkali melibatkan lebih banyak karya tulis. Selain itu, para peneliti yang memilih metode ini biasanya memiliki standar khusus dalam pemilihan judul dan jenis karya tulis yang akan digunakan.

Proses Literature Review dengan metode ini dimulai dengan mengumpulkan berbagai jenis karya tulis yang relevan. Setelah itu, karya tulis-karya tulis tersebut akan dianalisis satu per satu sesuai dengan fokus penelitian yang tengah dijalani.

2. Systematic Literature Review (Kajian Sistematis Literatur)

Systematic Literature Review, atau sering disingkat SLR, adalah metode Literature Review lain yang dilakukan secara sistematik dengan tujuan mengumpulkan dan menganalisis data serta temuan dari berbagai penelitian sebelumnya.

Dalam pembuatan Literature Review dengan metode Systematic Literature Review, langkah-langkahnya dilakukan secara berurutan dan terstruktur. Dengan kata lain, Literature Review dibangun dari hal-hal yang paling dasar menuju yang lebih kompleks.

Meskipun prosesnya mungkin memakan waktu lebih lama, hasil yang dihasilkan oleh metode ini akan lebih rinci, akurat, dan kompleks. Oleh karena itu, dengan metode ini, penulis dapat memperoleh landasan teori yang lebih tajam dan berkualitas.

3. Traditional Review (Tinjauan Tradisional)

Metode ketiga yang digunakan dalam Literature Review adalah Traditional Review, yang merupakan metode yang sering digunakan oleh para peneliti dalam melakukan Literature Review. Hasil dari metode Traditional Review sering kita jumpai dalam karya tulis seperti “survey paper.”

Literature Review yang dihasilkan melalui metode ini cenderung lebih terfokus pada satu topik tertentu. Selain itu, karya tulis yang dipilih telah diketahui oleh penulis sebelumnya.

Dengan metode Traditional Review, karya tulis yang digunakan sebagai referensi masih berkaitan dengan topik penelitian yang tengah dijalani. Namun, perlu diingat bahwa metode ini memiliki potensi untuk membatasi referensi hanya pada topik yang sama, sementara informasi yang relevan dari topik yang berbeda mungkin terlewatkan.

Keterbatasan metode Traditional Review tidak hanya berdampak pada data dan sumber-sumber yang digunakan, tetapi juga pada wawasan dan pemahaman peneliti. Ini menggambarkan bahwa semakin luas wawasan peneliti, semakin banyak literatur yang bisa diakses, diteliti, atau dianalisis.

Dalam konteks jasa pembuatan Literature Review, pemilihan metode ini harus mempertimbangkan berbagai faktor untuk memastikan kesuksesan dan relevansi Literature Review yang dihasilkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan komunikasikan kebutuhan anda dengan team jurnal kami!

Klik, Untuk Bisa Kami Bantu Sekarang