Jasa Penerjemah Jurnal Di Jakarta Bahasa Inggris – Bahasa Indonesia

Anda butuh jasa penerjemah artikel jurnal nasional dan internasional di Jakarta? Jika benar, Anda beruntung mengunjungi halaman ini karena kami jagojurnal.com menyediakan jasa penerjemah jurnal yang terpercaya untuk Anda dan rekan-rekan manfaatkan.

Seperti yang kita ketahui Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta merupakan ibukota di negara Indonesia. Provinsi ini memiliki beberapa wilayah, seperti Kota Administrasi Jakarta Pusat, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kota Administrasi Jakarta Timur, Kota Administrasi Jakarta Utara, Kota Administrasi Jakarta Barat, maupun Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Kami menyediakan jasa penerjemah profesional yang dapat dipercaya di Jakarta untuk membantu Anda warga masyarakat Jakarta yang sedang merasa bingung dan pusing dengan tugas artikel jurnal.

Butuh jasa penerjemah jurnal di Jakarta online? Segera Hubungi kami di :WhatsApp: 087-864-006-999

Layanan Jasa konversi Tesis/Disertasi/Hasil Penelitian menjadi Artikel jurnal Klik Disini

Layana Jasa Translate Jurnal Klik Disini

Layanan Jasa Proofreading Jurnal Klik Disini

Layanan Jasa Cari Jurnal Klik Disini

Tema Artikel Jurnal yang Kami Terima

Sebagai pusat bisnis, politik, pendidikan dan kebudayaan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta merupakan tempat berdirinya kantor-kantor pusat Badan Usaha Milik Negara (BUMN), perusahaan swasta, serta perusahaan asing. Kota Jakarta juga menjadi tempat kedudukan bagi lembaga-lembaga pemerintahan dan kantor sekretariat ASEAN.

Sebagai kota pendidikan, DKI Jakarta memiliki banyak sekali universitas-universitas yang mumpuni. Beberapa diantaranya yaitu Universitas Negeri Jakarta, Universitas Bina Nusantara, Universitas Persada Indonesia Y.A.I, Universitas Bakrie, Universitas Paramadina, Universitas Pancasila, Universitas Kristen Krida Wacana, Universitas Kristen Indonesia, Universitas Pelita Harapan, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Trisakti, Universitas Katolik Atma Jaya, Universitas Tarumanegara, Universitas Gunadarma, Universitas Nasional, Universitas Budi Luhur, Universitas Mercu Buana, Universitas Indonusa Esa Unggul, Sekolah Tinggi Ilmu Statistik, Universitas Al Azhar Indonesia, Universitas Bunda Mulia, Sekolah Tinggi Teknik-PLN, Universitas Borobudur, Universitas Jayabaya, Universitas Darma Persada, Universitas Islam Djakarta, Universitas Pembangunan Nasional, Universitas Krisnadwipayana, serta Institut Sains dan Teknologi Nasional.

Kami jago jurnal tidak membatasi tema artikel jurnal yang ingin Anda mintakan bantuan, mengingat banyaknya bidang-bidang yang ada di Jakarta baik ekonomi, sosial, budaya, pariwisata, maupun pendidikan. Apabila Anda tertarik untuk menggunakan jasa penerjemah artikel jurnal nasional dan internasional di Jakarta silahkan hubungi kami melalui nomor Whatsapp 087-864-006-999.

Apa itu Jurnal?

Jurnal merupakan suatu karya berkala ilmiah atau majalah ilmiah yang diterbitkan secara berkala untuk meregistrasi kegiatan kecendekiaan, memverifikasi hasil kegiatan yang memenuhi persyaratan ilmiah, menyebarkannya secara meluas kepada khalayak ramai, dan mengarsipkan semua temuan hasil kegiatan kecendekiaan ilmuwan yang dimuatnya.

Prasyarat Sebelum Menulis Artikel Ilmiah

Sebelum menulis sebuah artikel ilmiah, ada prasyarat mutlak yaitu adanya hasil penelitian yang memiliki beberapa kriteria diantaranya sudah dirancang dan dilakukan dengan baik, sudah dianalisis dengan baik dan benar, data hasil penelitian telah disederhanakan dalam bentuk tabel atau grafik, sudah dikuasai peneliti dan dan pernah dibahas, sudah menghasilkan kesimpulan, bahkan pada saat merancang penelitian sudah mempunyai target terkait jurnal mana yang akan dituju.

Pemilihan Jurnal Ilmiah

Cara paling sederhana yang bisa dilakukan untuk memilih jurnal ilmiah yaitu:

  • Menggunakan internet untuk mencari jurnal ilmiah nasional maupun internasional yang sesuai dengan bidang keilmuan Anda.
  • Baca dan telitilah keterangan tentang cakupan bidang ilmu yang sesuai dengan jurnal tersebut.

Jurnal Nasional

Jurnal nasional merupakan sebuah karya ilmiah yang diterbitkan secara berkala yang ditulis dalam bentuk artikel dan disusun dalam format jurnal yang bersifat nasional, artinya memperoleh pengakuan, penilaian tertentu dari lembaga yang berwenang, yaitu Kemenristekdikti.

Umumya, institusi di Indonesia yang mengelola dan menerbitkan jurnal nasional adalah lembaga terkait penelitian dan perguruan tinggi. Beberapa kementerian dan yayasan juga memproduksi jurnal dengan kualitas yang beragam. Jurnal nasional memiliki beberapa kriteria sebagai berikut:

  • Karya ilmiah yang ditulis dengan memenuhi kaidah ilmiah dan etika keilmuan.
  • Memiliki nomor unik atau ISSN (International Standard Serial Number).
  • Memiliki terbitan versi online.
  • Dikelola secara profesional.
  • Bertujuan untuk mengkomunikasikan hasil-hasil penelitian ilmiah atau konsep ilmiah dalam disiplin ilmu tertentu.
  • Ditujukan kepada masyarakat ilmiah atau peneliti yang memiliki disiplin-disiplin keilmuan yang relevan.
  • Diterbitkan oleh penerbit/ badan ilmiah/ organisasi-organisasi profesi, perguruan tinggi dengan unit-unitnya.
  • Bahasa yang digunakan adalah bahasa Indonesia atau bahasa Inggris dengan abstrak dalam bahasa Indonesia.
  • Memuat karya ilmiah dari penulis yang berasal minimal dari 2 institusi berbeda.
  • Mempunyai dewan redaksi atau editor yang terdiri dari para ahli pada bidangnya dan berasal minimal dari 2 institusi berbeda.

Jurnal Internasional

Jurnal internasional termasuk jurnal ilmiah karena apa yang yang ditulis di dalam jurnal internasional adalah sebuah hal baru dan bersifat ilmiah, serta dapat dipertanggungjawabkan oleh penulisnya. Dalam hal ini tentu saja jurnal internasional bersifat mendunia, dengan seleksi isi atau konten yang sangat ketat dan bersifat baru.

Dengan kata lain dapat dikatakan bahwa jurnal internasional memiliki tingkatan yang cukup tinggi (paling tinggi diantara jurnal yang lainnya). Tingkatan ini diperoleh bukan hanya secara tertulis saja, melainkan juga dapat dilihat dari seberapa ketat jurnal ini dapat diterbitkan. Jurnal internasional memenuhi kriteria-kriteria sebagai berikut:

  • Karya ilmiah yang ditulis dengan memenuhi kaidah ilmiah dan etika keilmuan.
  • Memiliki nomor unik atau ISSN (International Standard Serial Number).
  • Ditulis dengan menggunakan bahasa resmi PBB seperti Arab, Inggris, Perancis, Rusia, Spanyol dan Tiongkok.
  • Memiliki terbitan versi online.
  • Editorial Board atau Dewan Redaksi merupakan seorang pakar di bidangnya dan paling sedikit berasal dari 4 negara.
  • Artikel ilmiah yang diterbitkan dalam 1 (satu) terbitan paling sedikit penulisnya berasal dari 4 negara.
  • Terindeks oleh database internasional bereputasi.

Nah, sekarang Anda sudah bisa membedakan jurnal nasional dan jurnal internasional bukan? Jika Anda tertarik untuk meminta bantuan terkait translate jurnal di Jakarta maupun masalah jurnal yang lain, tidak usah jauh-jauh mencari jasa translate. Hubungi kami segera melalui nomor Whatsapp 087-864-006-999. Jangan sungkan agar cita-cita Anda untuk mencapai target penulisan jurnal bahasa Inggris nasional dan internasional yang berkualitas.

Order jasa penerjemah artikel jurnal nasional dan internasional bahasa Inggris terbaik terpercaya di Jakarta (translate bahasa Indonesia ke Inggris atau bahasa Inggris ke Indonesia) sekarang lebih cepat dan mudah. Segera hubungi kami di nomor Whatsapp: 087-864-006-999.

Layanan Jasa konversi Tesis/Disertasi/Hasil Penelitian menjadi Artikel jurnal Klik Disini

Layana Jasa Translate Jurnal Klik Disini

Layanan Jasa Proofreading Jurnal Klik Disini

Layanan Jasa Cari Jurnal Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *